http://unej.ac.id/index.php/id/
 http://fkip.unej.ac.id/

Kedua bersaudara Kusnan dan Rusdi Kirana dari awal telah memiliki impian untuk membangun sebuah usaha penerbangan yang tentu saja ingin mereka bangun hingga sukses. Kusnan Kirana memiliki seorang istri dan dikarunia dua orang anak. Saat ini beliau berusisa 53 tahun dan terus berkarya untuk menjadikan perusahaan Lion Air menjadi perusahaan penerbangan yang menjadi paling sukses di Indonesia dengan segala kenyamanan yang ditawarkan kepada para penumpangnya. Lion Air selalu mencoba untuk terus mengurangi kecelakaan dengan menambah sistem keamanan sehingga penumpangnya tidak perlu khawatir dengan isu keselamatan penerbangan.
Kekayaan
Kekayaan yang dimiliki oleh Kusnan Kirana membawa dirinya sampai pada predikat orang terkaya nomor tiga puluh tiga dari empat puluh orang terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2012. Tentu saja hal ini karena usaha penerbangannya yang sangat sukses dan banyaknya konsumen yang loyal dan percaya pada Lion Air. Kekayaan yang ia miliki berkisar antara US$ 900 juta (kurang lebih 9 Triliun rupiah) dan kekayaan itu tentu saja tidak didapatkan dengan mudah. Semua kerja keras yang ia dan saudaranya lakukan membuahkan hasil memuaskan, sehingga Lion Air saat ini menjadi salah satu maskapai penerbangan yang paling diminati oleh masyarakat luas untuk melakukan perjalanan, baik dalam maupun luar negeri. Ini semua dicapai dengan berbagai kenyamanan yang ditawarkan oleh Kusnan Kiranadan perusahaannya, yang membuat Lion Air semakin sukses sampai sekarang. Hal ini juga didukung oleh standar kinerja pegawai perusahaan penerbangan tersebut, yang ikut mendukung dengan cara kerja mereka yang ramah dan terampil.
Bisnis dan Perusahaan
Lion Air adalah sebuah perusahaan penerbangan yang keberadaannya sangat mempengaruhi perkembangan transportasi udara di Indonesia. Dengan kegigihan Kirana bersaudara,perusahaan ini bisa menjadi sesukses sekarang. Sebuah maskapai dengan tingginya jumlah pelanggan yang mengantri untuk mendapatkan tiket pesawat terbang mereka. Lion Air merupakan maskapai yang pertama di Indonesia yang menggunakan armada jenis Boeing 737-900ER dengan jumlah armada yang tidak sedikit. Untuk penerbangan domestik tentunya sudah tidak terhitung lagi banyaknya jam terbang dari pesawat-pesawat mereka. Sedangkan untuk penerbangan international, Lion Air pernah membawa penumpangnya hingga Singapura, Kuala Lumpur, dan juga Ho Chi Min. Tentu rute internasional akan terus ditambah untuk penerbangan keluar negeri agar semakin banyak konsumen yang terpuaskan dengan kinerja dari Lion Air. Bahkan baru-baru ini Lion Air mengumumkan bahwa mereka telah memesan 201 armada tambahan yaitu pesawat Boeing 737 MAX dan juga 29 pesawat Boeing 737-900 ER. Fakta ini merupakan sebuah rekor karena mengalahkan pembelian armada yang dipegang oleh maskapai Emirates sebelumnya.
Riwayat Hidup
Kusnan Kirana membangun perusahaan berdasarkan impiannya yang ingin untuk memiliki sebuah usaha penerbangan. Impian tersebut juga didukung oleh saudaranya yaitu Rusdi Kirana. Awalnya dua bersaudara ini sama-sama bergerak dalam bidang wisata selama tiga belas tahun dan berhasil dalam bidang tersebut, ditandai suksesnya perusahaan biro perjalanan mereka yang bernama Lion Tours.
Demikian biografi singkat Kusnan Kirana, yang mendirikan dan membersarkan Perusahaan Penerbangan Lion Air bersama saudaranya.

Copyright © Muslimah_N Template Design by RzaaL 1306