http://www.unej.ac.id/index.php/id/
http://fkip.unej.ac.id/



Universitas Jember memiliki banyak pilihan fakultas, jurusan maupun program studi yang diminati, salah satunya adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan program studi Pendidikan Biologi. Di program studi pendidikan biologi Universitas Jember ini menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Laboratorim pun sudah lengkap, begitu pula dengan alat-alat dan bahan-bahannya. Fasilitas lain antara lain meja belajar, kipas angin dan AC, LCD untuk presentasi, dan lain-lain.
Program Studi Pendidikan Biologi bertujuan mencetak sumber daya manusia yang unggul di bidang pendidikan biologi dengan dilandasi sikap profesional dan nilai-nilai Islam. Kompetensi utama Program Studi  Pendidikan Biologi adalah penguasaan dan penerapan ilmu pendidikan dan biologi. Lulusan dapat berkarier di berbagai bidang antara lain sebagai tenaga pengajar, peneliti, entrepreneur, penulis, dan editor buku sekolah.
Guru biologi mempunyai peranan penting sebagai mediator ilmu biologi ke generasi penerus secara benar untuk menghindari terjadinya miskonsepsi, maka program studi ini berusaha menjadikan guru sebagai sosok yang menguasai ilmu biologi (scientis) secara benar, mudah dipahami dan mampu menumbuhkan kesadaran lingkungan.
Memang banyak yang tidak menyukai satu program studi ini dikarenakan banyak sekali aspek hafalan, tetapi sesungguhnya program studi pendidikan biologi ini mempunyai peranan penting di dalam kehidupan sehari-hari manusia karena sangat erat hubungannya dengan alam sekitar maupun tubuh kita sendiri. Prospek kerja pun dipandang sempit, misalnya saja lulusan program studi pendidikan biologi hanya dapat menjadi guru maupun dosen. Tetapi tidak dengan program studi yang ada di Universitas Jember karena disini kita dapat banyak sekali ilmu yang sangat bermanfaat. Salah satunya adalah mata kuliah kewirausahaan yang melatih kita untuk berwirausaha dengan krativitas maing-masing individu. Dengan ini pandangan kita tidak hanya tertuju pada guru maupun dosen saja akan tetapi kita juga dapat menjadi pengusaha sukses kelak setelah lulus.
Di pendidikan Biologi Universitas Jember ini kita dapat melakukan pertukaran pelajar maupun melakukan PPL di luar negeri. Karena disini juga terdapat kelas internasional yang mendidik mahasiswanya agar dapat melatih pembelajaran dengan menggunakan bahasa inggris. Dengan program ini maka mahsiswa dapat mengembangkan bakat yang dimiliki, serta prospek kerja semakin luas dikarenakan masih banyak sekolah-sekolah yang membutuhkan tenaga pendidik yang dapat mendidik siswa yang bersekolah di sekolah RSBI (rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) maupun SBI (Sekolah Bertaraf Internasional).

Copyright © Muslimah_N Template Design by RzaaL 1306