Nama saya Nina Asmayah. Bisa dipanggil Nina. Saya lahir di Probolinggo, 28 juni 1994. Alamat saya di Jalan Masjid Jami’ no. 79 Kedung Dalem RT/RW : 002/001 Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Saya adalah anak nomer 2 dari 2 bersaudara. Hobi saya membaca, menonton televisi atau film. Cita-cita saya adalah ingin menjadi perawat profesional.
            Usia 5 tahun saya memasuki TK Tunas Budaya. Sama dengan anak-anak TK yang lain, saya juga belajar menggambar, menulis, membaca, dll. Alhamdulillah sebelum memasuki TK saya telah fasih dalam membaca, jadi ketika dalam pelajaran membaca saya sudah cukup mahir. Di TK Tunas Budaya saya juga tak lepas dengan yang namanya bermain. Pernah saya mengikuti lomba menyanyi grup saat TK, namun tidak mendapatkan juara dikarenakan salah dalam penampilan. Teman-teman saya saat TK sangat seru. Teman akrab saya ada 3 orang. Kebetulan rumah kami lumayan dekat. Kami menjadi akrab hingga lanjut SD kami pun tetap bersama. Waktu usia 5 tahun ini saya sudah mulai mengaji di MTQ terdekat dari rumah saya. Di usia 7 tahun saya masuk di SD Kedung Dalem 3. Disana saya cukup mendapat prestasi. Dimulai dari ranking kelas, lomba membaca cepat, serta tartil Al-Qur’an. Kelas 4 SD saya sudah lulus dalam mengaji dari MTQ. Hingga akhirnya di waktu kenaikan kelas 6 saya pindah sekolah dikarenakan ingin mudah utuk masuk di SMP Negeri, tidak perlu rumit mengurusi surat-surat keterangan pindah ke kota. Saya pindah ke SD Wiroborang 3. Teman baru dan suasana baru saya dapati disana. 1 tahun berlalu dengan cepat hingga saaya masuk SMP yaitu di SMPN 1 Probolinggo. Disana saya juga lumayan mendapat prestasi. Mengikuti ekstrakurikuler biologi dan bahasa inggris. Tahun 2010 saya masuk SMA, yaitu di SMAN 1 Probolinggo. Disinilah banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan. Kelas 1 SMA adalah waktu adaptasi dengan lingkungan baru putih abu-abu. Seru dan menyenangkan. Menginjak kelas 2 SMA adalah waktu yang sangat ditunggu, di tahap inilah anak SMA merasa bebas. Ketika menginjak kelas 3 SMA adalah waktu yang membutuhkan tenaga ekstra karena pikiran dan fisik harus selaras dan fit untuk perang dalam UNAS. Mulai dari ujian sekolah, ujian praktek, try out baik yang diadakan di sekolah maupun yang diadakan dari instansi tertentu, hingga UNAS tiba. Guru-guru juga telah menyusun siasat agar siswanya dapat lulus 100%. Bimbingan sampai pulang sore setiap hari telah dilakukan demi UNAS. Akhirnya, siswa SMAN 1 Probolinggo lulus 100%. Belum usai perjuangan sampai disini. Masih ada tahap perkuliahan yang menjadi target kehidupan. Sebelum UNAS telah diadakan juga pengarahan mengenai perguruan tinggi. Bingung memilih PTN menjadi hambatan di dalam benak seorang siswa. Terkadang pilihan yang dipilih tidak sesuai dengan kehendaknya, melainkan itu adalah pilihan orang tua. Perang batin pun sering dirasakan. Pengumuman tes SNMPTN telah ada dan saya tidak lolos. Itu sedikit membuat saya down. Kemudian saya inisiatif untuk mengikuti pesantren kilat untuk bimbingan belajar menyambut tes tulis SBMPTN. Namun tidak efisien karena saya telat mendaftar dan disana hanya kebagian try out saja tidak ada pembelajaran. Saya datang ke sepupu saya untuk belajar. Saya memilih unej dengan ke-3 pilihan jurusan yang saya ambil di unej. SBMPTN berlangsung, saya sangat bingung. Soal yang sangat sulit dan memeras otak. 1 bangku diperebutkan dengan beribu-ribu anak. Merasa pesimis saya tidak dapat lolos. Dan akhirnya saya diterima di Universitas Jember di jurusan Pendidikan Biologi. Disinilah saya harus membalas kerja keras dan pengorbanan orang tua yang mulai awal telah memotivasi saya agar saya dapat menjadi orang sukses kelak.
            Visi masa depan saya adalah lulus tepat waktu dengan IPK yang memuaaskan. Menjadi orang sukses dan membahagiakan orang tua. Menjadi wanita yang sholehah. Tetap menjaga cinta kepada  Allah dan Rasul-Nya secara utuh dan tidak dibagi-bagi. Menjadi pribadi yang membahagiakan. Menjadi pengusaha sukses dan memiliki cabang dimana-mana. Naik haji bersama keluarga dan suami sekeluarga. Sukses dunia akhirat dan bahagia dunia akhirat. Amiiinn.......

Copyright © Muslimah_N Template Design by RzaaL 1306